Timnas Futsal Optimis Raih Emas SEA Games 2011

Posted by Php and Mysql for better Money on Sunday 16 October 2011

Timnas Futsal Optimis Raih Emas SEA Games 2011
Pelatih Tim Nasional futsal Indonesia, Robby Hartono, yakin akan kemampuan anak asuhnya untuk meraih emas pada SEA Games 2011.
"Target kita pada SEA Games mendatang tentu saja meraih emas, oleh karena itu saat ini anak-anak sedang dimaksimalkan performanya dengan mengadakan banyak pertandingan uji coba," kata Robby saat ditemui ANTARA pada pertandingan uji coba dengan Universitas Negeri Jakarta, di Jakarta, Jumat (14/10).
Robby mengatakan bahwa pada 23 sampai 31 Oktober 2011 mendatang, timnas futsal Indonesia akan mengadakan uji coba pertandingan di Jepang, dan setelah uji coba tersebut baru akan ditentukan siapa saja yang akan memperkuat tim Merah Putih untuk SEA Games.
"Saat ini masih ada 17 nama yang saya persiapkan, nanti setelah dari Jepang baru akan diambil 14 nama untuk memperkuat tinmas SEA Games," tambah Robby.
Nama-nama yang masuk pada tim uji coba saat melawan Jepang nanti adalah Yos Adi Wicaksono, Surya Maulana, Agus Salam, Angga SS, Socrates Matulesi, Jailani Ladjanibi, Kharismawan, Haerul Ohorea, Hendri K, Jefri Purba, Indra Purnomo, Sayan Karmadi, Ali Haedar, Stephanus Home, Beni Hera, Afif Tamimi, dan Vennard Hutabarat.
Pada kesempatan itu, Robby mengatakan, yang diharapkan setelah pertandingan uji coba melawan Jepang itu adalah bisa diterapkan sistem yang benar baik pertahanan maupun cara menyerang.
"Tentu yang kami harapkan nantinya terbentuk tim yang solid dan kuat, dan akan dilakukan pembenahan sedikit setelah kami dari Jepang nanti," kata Robby, yang juga mengatakan bahwa yang sedikit menjadi masalah adalah banyaknya agenda dan fisik pemain yang tidak 100 persen.
Robby mengatakan faktor fisik dikarenakan pada tahun ini banyak acara yang harus diikuti, serta pada saat bulan Ramadhan yang lalu jadwal latihan timnas sedikit terganggu. Namun, tambah Robby, dia yakin target emas pada SEA Games Palembang itu merupakan hal yang realistis.
Timnas Futsal Indonesia pada tahun 2010 yang lalu berhasil menjadi juara AFF Championship yang digelar di Hanoi Vietnam, setelah pada pertandingan final mengalahkan Malaysia lima gol tanpa balas.

http://www.bolalob.com/baca/7749/timnas-futsal-optimis-raih-emas-sea-games-2011.html

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment