Venue Sea Games 95 Persen

Posted by Php and Mysql for better Money on Monday 17 October 2011

Venue Sea Games Rampung 95 Persen 

 


Venue Sea Games Rampung 95 Persen 

Pembangunan arena pertandingan (venue) Sea Games XXVI di Jakarta sudah rampung 95 persen, termasuk venue Dayung di Cipole, Karawang. Bahkan sudah 15 cabang olahraga yang menggelar test event.

"Sudah ada 15 dari 24 cabang olahraga yang telah menggelar test event. Rencananya, Selasa (18/10) besok akan ada test event pencak silat di Padepokan Pencaksilat Taman Mini Indonesia Indonesia," ujar Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, saat apel persiapan Sea Games di Sekretariat Sea Games, Gedung Olahraga Pulogadung, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (17/10) sore.

Sedangkan cabang olahraga yang belum melakukan test event, kata Ratiyono, yaitu pencaksilat, roadrace, BMX, MTB (mountain bike), golf, track sepeda veledroom, futsal, sepakbola, dan panahan. "Sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan test event, hanya saja memang menunggu penjadwalan yang telah ditetapkan," jelasnya.

Untuk tempat penginapan atlet diupayakan dekat dengan arena pertandingan sehingga tidak menguras stamina atlet sebelum bertanding. Misalnya untuk atlet bola basket, penginapannya di Hotel Haris Kelapagading karena venue ada di Kelapagading. Sepakbola di Hotel Sultan. Untuk lomba dayung atlet menginap di hotel di Karawang. Sedangkan hanggar yang digelar di UI Depok, atlet menginap di Hotel Kaisar, Mampangprapatan, Jakarta Selatan.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI, Fadjar Panjaitan yang hadir pada kesempatan itu meminta seluruh panitia diminta proaktif sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing. "Deputi 1 bidang cabang olahraga agar segera menginventarisir 24 cabang olahraga yang digelar di DKI Jakarta. Cabang olahraga yang belum melaksanakan test event agar ditinjau. Demikian halnya venue yang belum selesai agar segera dituntaskan tepat waktu. Terutama untuk venue dayung di Cipole, Karawang, Jawa Barat," pinta Fadjar Panjaitan.

Mantan Walikota Jakarta Barat itu juga mengimbau panitia juga dapat mengelola tempat-tempat rekreasi dan mal sebagai media sosialisasi pelaksanaan Sea Games. Bentuknya bisa berupa pemasangan spanduk, umbul-umbul tentang Sea Games. Pemasangan media informasi ini juga dapat dilakukan di sepanjang jalur yang menjadi perlintasan atlet dari tempat penginapan ke tempat pertandingan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment